Apa Itu Money Game, Pengertian dan Ciri-Cirinya
Apa Itu Money Game, Pengertian dan Ciri-Cirinya

Apa Itu Money Game, Pengertian dan Ciri-Cirinya

Diposting pada

Droppbuy.com – Istilah apa itu money game saat ini menjadi perbincangan publik karena dianggap sebagai cara instan untuk mendapat income bagi investor.

Hanya saja dari apa itu money game justru memberi kerugian kepada investor dengan menawarkan iming-iming keuntungan cepat.

Dari kedok apa itu money game inilah langkah menghindari berbagai macam kedok penipuan harus Anda cermati.

Rata-rata money game ini menggunakan skema ponzi yang mana merugikan banyak pihak. Oleh sebab itu dari faktor kejahatan adanya money game ini menjadi satu poin tersendiri yang memang diperhitungkan dan bagi investor perlu tahu seperti apa skema yang biasa dipakai untuk menipu.

Baca Juga : Tips Investasi Emas Online Agar Tidak Tertipu

Mengenal Apa Itu Money Game

Kita dapat melihat bahwa skema dari ponzi dan sebagainya kerap menjadi kedok dalam pengelolaan uang penuh unsur penipuan.

Banyak langkah instan dan waktu singkat untuk mengelabuhi para investor pemula. Oleh sebab itu bagi investor pemula perlu pahami seperti apa instrumen investasi yang dipilih.

Money game sendiri bisa diapahami sebagai satu kegiatan yang dapat menggandakan dana dalam waktu cepat dan singkat tanpa harus masuk ke sistem perdagangan.

Walaupun ada modus sistem perdagangan di produk tertentu, ternyata praktik ini pada faktanya bisa mengambil keuntungan dana di dalam setiap anggotanya.

Oleh sebab itu anggota lama mendapat keuntungan dari dana yang diberikan setiap anggota baru. Sedangkan anggota baru juga bisa mendapat keuntungan jika berhasil mengajak orang lain untuk bisa bergabung dan serahkan dana keanggotaan.

Dari skema tersebut anggota baru biasanya paling mendapat kerugian besar.

Baca Juga : Strategi Investasi di Tengah Keuangan Inflasi, Pemula Wajib Tahu

Ciri-Ciri Dari Penipuan Berkedok Dana

Bisa kita lihat bahwa ada ciri utama yang ada di dalam permainan uang. Anda bisa melihat pembeda dari perdagangan biasa dan sebaliknya.

Oleh sebab itu ada perhitungan antara modal beserta laba bahkan ada kelombok tertentu dengan terang-terangan mengambil keuntungan dari cara mengambil dana dari anggota.

Berikut ini ada beberapa ciri dari money game bisa Anda cermati :

Nilai Keuntungan Kerap Berasal Dari Downline

Perlu Anda cermati bahwa keuntungan di dalam money game ini berasal dari downline. Sehingga dapat dilihat bahwa konteks yang disusun dalam downline tersebut ada perpindahan dana sekaligus perekrutan anggota baru.

Jadi korban paling banyak mengeluarkan dana adalah anggota baru. Oleh sebab itu jika ada produk yang digunakan hanyalah kamuflase saja dan umumnya keuntungan tidak sesuai dengan harga produk yang ditawarkan.

Anda perlu cermati seperti apa poin penting dalam melihat seberapa besar resiko yang bisa didapatkan dari adanya sistem downline tersebut.

Strukturnya Kerap Berbentuk Segitiga

Cermati kembali bahwa adanya struktur segitiga ini kerap memberi poin berbeda dan cenderung tidak menguntungkan.

Struktur segitiga sendiri memiliki skema mendapat keuntungan tidak merata. Mirip seperti MLM yang mana struktur segitiga inilah bisa menggunakan istilah piramida dengan proses mendapat keuntungan bisa dimonopoli oleh ujung bagan piramida.

Kerap Fokus Pada Penambahan Jumlah Anggota

Bisa kita lihat bahwa dari penggunaan produk tertentu Anda kerpa mendapatkan alibi untuk bisa bergabung sebagai member dagang.

Oleh sebab itu dari money game ini terkadang masih banyak deskripsi kemudian jumlah barangnya tidak terlalu banyak.

Banyaknya produk yang dijual tersebut tidak berpengaruh pada keuntungan yang diperoleh oleh anggota.

Bahkan satu-satunya ukuran keuntungan bisa dari dana setoran anggota baru. Pada dana tersebut akan langsung dibagikan ke anggota.

Sehingga produk yang ditawarkan bersifat money game dan kamuflase umumnya produk tidak ada di pasaran.