unduh canva di android
Download aplikasi canva di android beserta kelebihan dan kekurangannya

Download Canva di Android Serta Kelebihan & Kekurangannya

Diposting pada

Download Aplikasi Canva di Android Serta Kelebihan & Kekurangannya – Membuat desain grafis idaman kini bisa dilakukan melalui ponsel Android. Ya, aplikasi Canva sekarang tersedia di Google Play Store. Lalu bagaimana cara menggunakan Aplikasi Canva di HP Android? simak penjelasannya melalui artikel ini. Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, perlu Anda ketahui bahwa untuk menggunakan aplikasi Canva kita harus memiliki akun.

Proses pendaftaran di aplikasi ini sangat mudah, karena kita bisa menggunakan akun Facebook atau Gmail untuk mendapatkan akun Canva.Menariknya, dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa mendapatkan berbagai fitur menarik, salah satunya adalah lebih dari 8000 template konten visual.

Selain itu, kapasitas penyimpanan yang disediakan Canva untuk menampung coretan kami mencapai 1 GB. Pada titik ini, apakah Anda mulai bertanya-tanya seperti apa tampilan aplikasi Canva dan bagaimana cara menggunakannya. Baiklah kalau begitu langsung saja kita ke bagian pembahasan di bawah ini.

Baca juga: Cara Nonton Film Gratis di Android Dengan Aplikasi

Cara Download Aplikasi Canva Di Android

Download canva di android
source img : apps.apple.com

Untuk menginstal aplikasi Canva, pastikan ponsel Anda terhubung ke internet. Jika demikian, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini. Buka browser di ponsel Anda. Di bidang pencarian, ketik Unduh Canva untuk Android dan tekan Enter. Selanjutnya kamu pilih Canva for Android di bagian atas. Setelah Anda masuk ke situs resmi Canva, Anda akan mengklik mulai unduh, dan ponsel Anda akan mulai mengunduh Aplikasi Canva. Setelah unduhan selesai, Anda dapat langsung menginstal aplikasi Canva.

Klik dua kali pada aplikasi Canva yang telah Anda unduh dan akan muncul jendela kecil di ponsel Anda, klik Run. Tunggu hingga proses instalasi Canva di ponsel Anda selesai. Setelah proses instalasi selesai, aplikasi Canva akan otomatis terbuka di ponsel Anda. Anda harus login terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi Canva di ponsel Anda. Setelah masuk ke Aplikasi Canva, Anda dapat menggunakan aplikasi tersebut.

Keunggulan Aplikasi Canva Android

Logo

Branding adalah salah satu hal terpenting dalam mengembangkan kehadiran Anda saat ini – apakah itu blog, toko online, atau halaman arahan. Nah, logo adalah salah satu cara untuk berbelanja. Di Canva terdapat berbagai macam template yang memudahkan Anda dalam membuat logo yang unik.

Poster

Ingin membuat iklan untuk produk, layanan, atau acara? Poster adalah cara yang bagus untuk melakukan ini. Dengan Canva, Anda dapat dengan mudah membuat desain poster yang bagus.

Blog Gambar Unggulan

Adanya gambar unggulan dalam sebuah artikel dapat mempercantik desain blog dan membuat pengunjung merasa lebih nyaman membaca. Untuk membuatnya aktif, Anda dapat menggunakan Canva.

Infografis

Untuk konten blog yang lebih variatif, Anda bisa menyertakan artikel dengan infografis. Jenis konten ini kompleks dan tidak semua orang dapat membuatnya. Namun, Canva membuat proses pembuatan infografis menjadi cukup mudah.

Newsletter

Jika pemasaran email ada dalam daftar teknik pemasaran Anda, tentu Anda tahu buletin. Nah, dengan Canva Anda bisa menghemat waktu membuat konten email.

Konten Media Sosial

Konten Facebook yang disertai gambar 2,3 kali lebih efektif menarik perhatian netizen. Untungnya, Canva memudahkan Anda mendesain berbagai visual yang ramah media sosial.

Thumbnail YouTube

Thumbnail atau juga gambar yang dapat mewakili video YouTube Anda tidak harus berupa cuplikan dari video tersebut. Dengan Canva, Anda dapat mendesain gambar mini YouTube yang sangat unik.

Desain kemasan produk

Apakah ini pertama kalinya Anda menjual produk? Canva dapat membantu Anda membuat desain kemasan untuk berbagai macam produk, mulai dari label botol hingga kotak karton.

kelebihan dan kekurangan canva di android
source : canva.com

Kekurangan Aplikasi Canva Android

Selain membahas manfaat dan keunggulannya, kita harus adil bahwa memang masih ada beberapa kekurangan aplikasi canva di android ini. Apa saja kekurangannya?

Beberapa Fitur Belum Tersedia

Kekurangan yang pertama adalah tidak lengkapnya fitur yang tersedia di aplikasi canva android ini membuat kita menjadi kurang maksimal. Beberapa fitur menarik bisa kita jelajahi jika mengupgarde nya ke versi premium.

Diantaranya adalah menghapus background foto, template, elemen premium, mengunduh dengan background transparan, mengunduh file berkualitas tinggi. Semua fitur itu baru bisa anda nikmati setelah menggunakan versi premium.

Harus Menggunakan Kuota

Maksud dari harus menggunakan kuota adalah kita harus terhubung ke internet agar bisa menikmati aplikasi canva ini. Sampai saat ini belum tersedia versi offlinenya sehingga membuat hal ini bisa dikatakan kekurangan, mengingat banyak aplikasi editing lain yang bisa di akses tanpa kuota.

Proses Unduh Video Cukup Memakan Waktu

Saat anda telah selesai mendesain sebuah video dan ingin mengunduhnya, maka akan memakan proses yang terbilang lama, bahkan saat koneksi internet anda cepat sekalipun.  Jadi anda harus extra sabar menunggu saat mengunduh desain video yang sudah anda buat hingga selesai.

Tidak Ada Insert Label

Jika anda ingin membuat label insert untuk digunakan sebagai slide presentasi seperti  pada aplikasi Microsoft wold atau excel, maka hal tersebut belum bisa anda gunakan di aplikasi canva online ini.

Demikian ulasan tentang, Download Canva di Android Serta Kelebihan & Kekurangannya. semoga bermanfaat. Dan jangan lupa untuk membaca artikel kami lainnya di droppbuy.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.