syarat menabung di bank
ketahui bagaimana cara dan syarat menabung di bank

Ketahui Apa Saja Syarat Menabung di Bank

Diposting pada

Siapkan Kartu Tanda Penduduk

Dalam setiap proses yang berkaitan dengan urusan perbankan, hal pertama yang harus Anda siapkan adalah kartu identitas. Begitu juga saat ingin membuka rekening tabungan di Bank BRI. Siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi sebelum pergi ke bank untuk memudahkan proses menabung. Tidak ada salahnya juga menyiapkan fotokopi untuk KTP yang dibawa. Yang jelas, pastikan Anda berusia minimal 17 tahun.

Bawa Uang Tunai

Untuk mulai menabung, Anda harus membawa uang tunai sebagai setoran awal untuk tabungan. Besaran setoran awal Bank BRI biasanya bervariasi. Hal ini tergantung pada produk yang dipilih, misalnya tabungan BRI Britama atau Simpedes. Jika Anda ingin mengetahui besaran setoran awal, Anda bisa mendapatkan informasi dari brosur, internet, atau langsung menghubungi Customer Service Bank BRI.

Baca juga: Cara Investasi Rumah Yang Wajib Di Ketahui Pemula

Kunjungi Kantor Cabang Terdekat

Setelah semua hal tersebut di atas sudah lengkap dan jelas, segera kunjungi kantor cabang BRI terdekat dari tempat Anda. Dengan memilih kantor terdekat, maka akan memudahkan kebutuhan Anda di masa depan. Satpam yang bertugas akan menyapa Anda, memberikan nomor antrian, dan mempersilahkan Anda duduk sambil menunggu nomor antrian.

Masuk ke Layanan Pelanggan (CS)

Saat giliran Anda, CS akan memanggil Anda, mengundang Anda untuk duduk, dan CS akan memperkenalkan diri. Menanggapi semakin nyamannya proses pembukaan rekening tabungan, Anda juga perlu memperkenalkan diri.

Beritahu kami kebutuhan Anda untuk membuka rekening tabungan perorangan di bank BRI agar permohonan segera diproses. CS akan menjelaskan bahwa produk tabungan apa saja yang saat ini tersedia di BRI. Selanjutnya, Anda perlu mendengarkan penjelasan dan mengajukan pertanyaan tentang hal-hal yang belum jelas.

Syarat Menabung di Bank Harus Memiliki Identitas Lengkap

Ketika semuanya sudah jelas dan Anda sudah memiliki produk tabungan BRI untuk dibuka, maka CS akan memberikan formulir yang berisi informasi identitas Anda. Beberapa informasi yang sering ditanyakan pada formulir tersebut antara lain nama lengkap, nama ibu, nomor telepon, alamat rumah, pekerjaan, dan penghasilan tahunan.

Di akhir formulir, Anda juga akan diberikan pilihan mengenai fitur yang diinginkan, seperti ATM, Mobile Banking, Internet Banking, dan lain-lain. Jika Anda memilih salah satu dari opsi ini, jangan ragu untuk membagikannya dengan CS.

Tabungan BRI Britama merupakan salah satu jenis tabungan yang banyak dipilih nasabah. Hal ini dikarenakan tabungan jenis ini memiliki berbagai keunggulan mulai dari transaksi real time online, kemudahan bertransaksi di lebih dari 9.500 unit kerja BRI dan 15.000 ATM BRI di seluruh Indonesia, aksesibilitas kartu ATM/Debit BRI di jaringan BRI, ATM Bersama, Maestro, Link , Prima, Cirrus dan MasterCard baik di dalam maupun di luar negeri.

Artikel lainnya: Anjloknya Harga Bitcoin

Selain itu, BRI Britama juga memiliki BRI E-Banking, mulai dari SMS Banking, SMS Notifications, Mobile Banking, dan Internet Banking. Setiap periode waktu tertentu ada program togel Lucky Beliung Britama yang bisa diikuti oleh semua pelanggan.

Demikian penjelasan dari saya tentang Ketahui Apa Saja Syarat Menabung Yang Perlu Di Lakukan semoga bemanfaat, terimakasih.