Desorden lepas indonesia

Desorden Lepas Indonesia? Bilang ‘Perusahaan Indonesia Harus Sadar . . .’

Diposting pada

Desorden juga mengisyaratkan bahwa kelompoknya yang diduga bekerja sama dengan Bjorka dalam peretasan salah satu anak perusahaan Pertamina tersebut adalah tidak benar adanya.

Bukti link berita dari salah satu portal Indonesia dilampirkan dalam sebuah utas yang ditulis Desorden secara langsung. Kedua akun yang sama-sama berada di forum breached tersebut memang masih belum diketahui siapa identitas sebenarnya.

Utas Lengkap Desorden Lepas Indonesia Dalam Bahasa Inggris

Berikut adalah kutipan apa saja yang dikatakan oleh Desorden pada update terbarunya hari ini, 19 September 2022.

Pertamina, is your management f****** serious? Instead of admitting what went wrong internally, your management decided to give a vague statement saying the affected system is outdated and not in use?

This is exactly the kind of problem that resulted in data breaches. Indonesia companies need to wake up and realise the seriousness of cyber breaches.

Our group only took out 1.6 GB because we are not interested in government entities. However, since your management decides to downplay the incident with a vague statement, maybe we should reveal the level of cybersecurity capabilities in Pertamina?

We have announced that we are leaving Indonesia alone, and yes we are no longer conducting activities in Indonesia.

However, we do have completed other breaches of Indonesia reputable companies which we will be asking for money to be paid. If they do not pay our demands, we will leak the data breaches.

Desorden Lepas Indonesia
sumber : detik

Utas Lengkap Desorden Lepas Indonesia Dalam Bahasa Indonesia

Tread terbadu dari Desorden tersebut dapat diartikan sebagai berikut :

Pertamina, apakah manajemen Anda serius?Alih-alih mengakui apa yang salah secara internal, manajemen Anda justru memutuskan untuk memberikan pernyataan samar yang mengatakan bahwa sistem yang terpengaruh sudah usang dan tidak digunakan?

Ini adalah jenis masalah yang mengakibatkan peretasan data.Perusahaan-perusahaan Indonesia perlu bangun dan menyadari keseriusan peretasan dunia maya.

Grup kami hanya mengambil 1,6 GB karena kami tidak tertarik dengan entitas pemerintahan.Namun, karena manajemen Anda memutuskan untuk mengecilkan insiden tersebut dengan pernyataan yang tidak jelas, mungkin kami harus mengungkapkan tingkat kemampuan keamanan siber di Pertamina?

Kami telah mengumumkan bahwa kami akan meninggalkan Indonesia, dan ya kami sudah tidak lagi melakukan kegiatan di Indonesia.

Namun, kami telah menyelesaikan peretasan lain terhadap perusahaan terkemuka di Indonesia yang kami akan meminta uang untuk dibayarkan.Jika mereka tidak membayar tuntutan kami, kami akan membocorkan peretasan data tersebut.

Apakah Desorden Akan Berhenti Meretas Situs Indonesia?

Dalam update utas lain yang dibagikan pada tanggal 18 September 2022 lalu, Desorden juga mengatakan bahwa link yang mereka berikan terus-terusan dihapus dikarenakan oleh laporan oleh perusahaan.

Mereka menyarankan bagi siapapun yang ingin mengunduh contoh hasil retasan yang mereka dapatkan bisa dilakukan dengan menggunakan kredit forum breached.

Sebelumnya, Indonesia memang tengah digemparkan dengan banyaknya serangan cyber yang datang dari hacker-hacker anonim. Dua nama hacker yang paling tenar sampai sekarang adalah Desorden dan Bjorka.

Keduanya diduga berhasil membobol beberapa situs dan data pribadi penduduk Indonesia. Nama keduanya semakin banyak diperbincangkan warga hingga pemerintah membuat tim khusus untuk menangkan kedua akun breached tersebut.