Pinjaman Shopee Tidak Muncul Di Akun Shopee
Inilah Sebabnya Mengapa Pinjaman Shopee Tidak Muncul Di Akun Shopee

Mengapa Pinjaman Shopee Tidak Muncul Di Akun Shopee, Inilah Sebabnya

Diposting pada

Kenapa Menu Pinjam Shopee Tidak Muncul

Pinjaman Shopee Tidak Muncul Di Akun Shopee
sumber: gramedia.com

Namun, Fitur Pinjaman SPinjam tidak muncul di semua akun Shopee. Layanan Pinjaman Shopee hanya diberikan kepada akun Shopee yang telah memenuhi kriteria kelayakan penerima pinjaman. Pinjaman Shopee tidak muncul di karenakan akun Shopee yang tidak memenuhi “kriteria”. Berikut beberapa kriteria yang menjadi penyebab Shopee Pinjam tidak muncul di akun kami:

Baca juga: Agar Langsung Cair Beginilah Syarat Pengajuan Pinjaman Online

Lokasi Pengguna Tidak Terjangkau

Alasan kenapa Shopee Pinjam tidak ada di akun pertama kami terkait dengan lokasi pengguna yang tidak terjangkau oleh Shopee.

Mengapa lokasi menjadi pertimbangan untuk Pinjaman

Hal ini untuk menghindari indikasi penipuan dalam penggunaan pinjaman dan untuk memudahkan penagihan lapangan jika sewaktu-waktu pengguna menunggak pembayaran tagihan. Nah, biasanya Shopee Pinjam menggunakan sistem pelacakan lokasi melalui perangkat yang digunakan untuk mengetahui lokasi pengguna. Oleh karena itu, pastikan lokasi Anda terdaftar dan masih bisa dihubungi oleh tim Shopee untuk memunculkan Pinjam Shopee di akun Shopee Anda.

Kurangnya Riwayat Transaksi

Dikutip dari situs resmi Shopee, SPinjam adalah produk layanan pinjaman uang tunai untuk Pengguna (Pembeli) di aplikasi Shopee. Kemudian pertimbangan selanjutnya adalah history transaksi akun Shopee yang tidak mencukupi.

Misalnya untuk akun yang baru didaftarkan tidak akan didapatkan data penilaian karena tidak ada riwayat transaksi di akun Shopee. Hingga saat ini, belum ada “standar” resmi untuk minimum transaksi agar Shopee Pinjam muncul di aplikasi.

Umur Akun Shopee Belum 3 Bulan Atau Lebih

Pinjaman Shopee tidak bisa dibuka, bisa juga karena usia akun Shopee yang tidak memenuhi kriteria. Usia rata-rata akun Shopee yang memenuhi kriteria untuk mendapatkan fitur SPinjam adalah 3 bulan atau lebih (data survei pengguna Shopee). Tentunya akun Shopee juga harus memiliki riwayat transaksi rutin dan aktif untuk meningkatkan kemungkinan munculnya layanan SPinjam ini.

Akun Shopee Tidak Terverifikasi

Untuk mendapatkan fitur Shopee seperti ShopeePay, Shopee PayLater hingga Shopee Pinjam, pengguna harus memverifikasi data pribadi di akun Shopee mereka. Data yang harus dilengkapi antara lain:

  • Nama lengkap.
  • NIK sesuai KTP.
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP, KITAS, SIM atau KK)
  • Foto selfie + KTP.

Anda dapat membaca panduan verifikasi identitas Shopee ini lebih detail di sini. Selain itu juga terdapat verifikasi Email dan Nomor Handphone berupa kode OTP (One Time Password). Perlu Anda ketahui, pengguna yang belum melakukan verifikasi Shopee atau belum melengkapi data pribadinya, kemungkinan besar tidak akan mendapatkan fitur Pinjam Shopee di kemudian hari. Jadi, untuk mendapatkan kesempatan menikmati SPinjam, silahkan lengkapi data diri Anda sesuai KTP Anda.

Penyebab Fitur Shopee Pinjam Tidak Muncul

Akun Shopee Dibatasi

Beberapa contoh aktivitas di akun Shopee diantaranya :

  • Sering mengerjakan pesanan.
  • melakukan FO (Pesanan Palsu).
  • Sering menerima pesanan tanpa konfirmasi ke penjual.
  • Login akun Shopee di beberapa perangkat.

Demikin penjelasan dari saya tentang Inilah Sebabnya Mengapa Pinjaman Shopee Tidak Muncul Di Akun Shopee semoga bermanfaat,dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya ya. terimakasih..