forum hacker

4 Forum Hacker yang Bisa Diakses Pake Chrome dan Firefox

Diposting pada

droppbuy.com – Forum hacker breached.to saat ini menjadi perbincangan dimana-mana. Masalah dimulai ketika salah satu akun bertaraf ‘God’ disana diduga membagikan data pribadi jutaan penduduk Indonesia. Semakin panasnya kasus Bjorka membuat forum hacker menjadi hot topic yang sayang untuk dilewatkan.

Selain breached.to yang terkenal belakangan ini karena isu peretasan Bjorka, masih banyak forum-forum hacker lainnya yang ternyata viral di berbagai negara.

Berikut adalah 4 forum hacker dunia yang ternyata masih bisa diakses menggunakan browser gratis bawaan seperti google chrome dan mozilla firefox.

forum hacker
sumber : avast.com

Dengan semakin berkembangnya teknologi komputerisasi dan informasi elektronik yang tersebar di seluruh dunia, keamanan siber saat ini telah menjadi tantangan sosial yang diketahui oleh semua orang.

Hackers dengan tujuan yang buruk dapat melakukan serangan berskala besar terhadap suatu industri  atau organisasi pemerintah. Serangan siber tersebut nantinya akan berdampak pada ekonomi global saat ini.

Platform komunitas hackers biasanya menyembunyikan diri mereka dengan hati-hati. Forum tersebut juga akan menerapkan berbagai tindakan anti-perayapan yang mencegah pengumpulan data otomatis berskala besar.

Beberapa forum tersebut memang memiliki tujuan untuk menghambat pihak-pihak yang dirasa akan mengganggu keamanan platform.

Forum hacker merupakan platform paling umum dan paling besar bagi hacker untuk saling berbagi sumber daya hasil peretasan mereka. Hackers biasanya menggunakan platform tersebut untuk mengirim pesan, berbicara soal teknik dan kode source lainnya.

Berikut adalah 4 forum hacker dunia yang bisa diakses pengguna menggunaan browser bawaan mereka.

Forum Hacker Xss.is

Sebelumnya dikenal dengan laman damagelab.org dan merupakan salah satu forum hacker paling terkenal yang menggunakan Bahasa Rusia sejak tahun 2013 lalu.

Meskipun pada tahun 2017 pihak administrasi dari forum tersebut berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian, damagelab.org berhasil membuat branding baru dengan nama xss.is yang diluncurkan pada bulan September tahun 2018.

Namanya sendiri terinspirasi dari skrip lintas situs, jenis kerentanan keamanan dalam aplikasi web yang digunakan untuk melewati kontrol akses.

Xss merupakan forum berbahasa Rusia yang populer dan menjadi tuan rumah dari topik -topik diskusi seperti peretasan, pemrograman, jual beli produk digital.

Raidforums.com

Didirikan pad 2015 dan sebagian besar postingan awalnya berisi tautan untuk mendorong anggotanya melakukan serangan dan mendokumentasikan hasil serangan cyber yang mereka lakukan. Raidforums kemudian menjadi tenar karena berhasil meretas database yang tidak sedikit.

RaidForums merupakan forum yang sangat populer dalam menyelenggarakan beberappa diskusi terkait topik-topik seperti Raiding, Leaks, dan Tutorial. Bahkan platform tersebut juga memiliki bagian Marketplace untuk memperdagangkan barang, terutama kombo dehashed yang mereka perjual belikan.

Hackforums.net

Situs forum hacker satu ini dilaporkan karena telah secara luas memfasilitasi beberapa aktivitas yang tidak dibenarkan dalam hukum. Salah satu contoh kasus yang paling terkenal adalah tentang Zachary Shames yang berhasil menjual keyblogger untuk mencuri informasi pribadi seseorang.

Exploit.in

Dibuat pada tahun 2005 dan merupakan salah satu forum yang bisa diakses menggunakan browser yang anda gunakan. Exploit.in adalah forum hacker Rusia yang merupakan tempat diskusi untuk melihat bagian-bagian paling rentan dari suatu sistem komputer.

Forum tersebut juga sering digunakan sebagai tempat diskusi untuk jual beli para penggunanya. Dimana mereka bsa menjual atau membeli produk-produk digital seperti malware dan sebagainya.

Selain breached.to yang saat ini tengah menjadi perbincangan dimana-mana, ternyata banyak sekali forum hacker lainnya yang sudah tenar bahkan sebelum berita Bjorka tersebar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.