kode morse 1899 netflix

Kode Morse Dalam Trailer Series Terbaru Netflix 1899, Apa Isinya?

Diposting pada

Droppbuy.comSeries terbaru Netflis yang berjudul “1899” memberikan poster slash trailer yang unik serta lain dari serial lainnya. Dimana dalam trailer tersebut terlihat sebuah kapal yang berada di penghujung segitiga ‘bermuda’. Bagian unik adalah fakta bahwa didalamnya terdapat kode morse tersembunyi.

Tidak banyak yang memperhatikan kode morse tersebut dalam cuplikan trailer berdurasi 30 detik tersebut. Bahkan, bunyi blip kecil ketukan morse di dalam trailer juga tersembunyi di background musik yang menggema.

Lalu, apakah makna dari kode morse yang ada dalam trailer series terbaru Netflix berjudul ‘1899’ tersebut dan bagaimana sinopsisnya?

Series terbaru karya creator “Dark” tersebut telah merilis preview misterius yang disampaikan melalui pesan kode morse yang agaknya mengungkapkan kapan tanggal teaser berikutnya akan disebarkan ke media.

Sutradara serta penulis skenario Baran bo Odar dan Jantje Friese telah mempersiapkan comeback mereka ke Netflix tersebut sejak bulan Mei tahun 2021 lalu. keduanya juga terus berusaha untuk mengejutkan penonton dengan serial satu ini.

Setelah semua rekor mengesankan dicapai serial “Stranger things 4”, Netflix agaknya masih berusaha untuk melanjutkan keperkasaan mereka dengan series lain yang memiliki semua aspek bakal sukses di series satu ini.

Preview terbaru “1899” menunjukkan kepada penonton untuk pertama kalinya nama – nama pemeran ekstensif dari serial tersebut.

Namun hal yang paling mencolok dan menjadi perbincangan banyak orang adalah fakta bahwa keseluruhan teaser ‘1899’ yang dibagikan berisi kilasan gambar yang dipotong oleh audio blip (efek suara) konstan, yang sebenarnya merupakan pesan dalam kode Morse.

Ide tidak biasa yang segar tersebut memang menjadi poin menarik yang membuat mata semua orang kembali tertuju pada Baran bo Odar dan Jantje Friese, yang setelah sukses memberikan banyak plot twist dan perjalanan waktu di serial “Dark”, kini kembali menunjukkan kemampuan hebat mereka untuk menceritakan kisah-kisah rumit lainnya.

Arti Kode Morse Dalam Serial Terbaru Netflix Berjudul ‘1899’

kode morse 1899 netflix
sumber : Youtube

Kode tersebut tersembunyi dalam kilapan cahaya kecil di atas kapal. Lengkap dengan suara blip yang juga disamarkan oleh background mendengung yang menyeramkan.

Sedemikian kecilnya hingga hampir telewatkan dari pandangan banyak orang. Cuplikan tersebut ternyata mengungkapkan kepada pemirsa melalui pesan sandi rahasia morse yang tidak kurang lebih artinya adalah tanggal rilis berikutnya untuk “1899”.

Beberapa akun pengguna mencoba memecahkan pesan tersebut lewat sandi morse yang diberikan dan mendapatkan angka 2409 yang terus diulang.

Jadi, apakah benar bahwa tanggal rilis trailer selanjutnya untuk series tersebut akan terjadi pada tanggal 24 bulan September tahun ini?

Masih ada kejutan menarik lainnya. Selain sandi morse yang diperlihatkan lewat kilatan cahaya di atas kapal ternyata masih ada sandi lainnya.

Bunyi blip-blip sandi morse yang terdengar di belakang lagu background trailer terdapat kode juga yang memiliki arti berbeda.

Apabila dituliskan dalam kode morse, bunyi blip tersembunyi yang berada di trailer tersebut adalah sebagai berikut :

“_ . ._ … . ._. _._. ___ __ .. _. __. .___ .._ _. . _…. .____ ___.. ____. ____.”

Yang mana dapat diartikan dengan “Teaser coming June 6 1899”. Atau dalam Bahasa Indonesia berarti “Teaser akan datang pada 6 Juni 1899”.

Dan memang pada tanggal 6 Juni kemarin, Netflix merilis preview terbaru dari series yang digadang-gadang akan sukses besar tersebut. Kode morse dalam ‘1899’ sendiri menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet saat ini.***

artikel lainnya: When There Is Nothing Left But Love Novel Ashton and Scarlett

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.