8 Fakta Menarik Seputar Bjorka yang Sedang Viral di Twitter

Diposting pada

droppbuy.com – 8 Fakta Menarik Seputar Bjorka yang Sedang Viral di Twitter. Baru-baru ini Indonesia dibuat gempar dan heboh oleh seseorang yang di klaim mampu membobol data penting rakyat Indonesia dan meretas data dari para mentri.

Sejak pagi tadi, tanggal 11 September 2022, Bjorka sudah menjadi trending topic di twitter, dengan cuitan mencapai 112 ribu. Ia mengklaim mengatahui banyak rahasia mengenai negara Indonesia. Tentu saja hal ini membuat kita bertanya-tanya siapakah sebenernya orang ini dan dari mana asalnya.

Baca juga: Nama Game Motor Viral di Tiktok

Mengapa dia bisa melakukan hal tersebut, apa alasannya, apakah hanya iseng atau ada hal lain di balik peretasan data warga Indonesia ini. Oke lah sekarang mari kita bahas fakta apa saja yang bisa kita dapatkan dari seorang hacker handal ini.

Berikut adalah 8 Fakta Menarik Seputar Bjorka yang viral di twitter & sosmed, yang mungkin belum banyak orang ketahui.

1. Berasal dari negara Polandia

Fakta menarik seputar bjorka yang viral di twitter

Fakta unik yang pertama adalah, Bjorka berasal dari benua eropa yaitu Polandia. Hal ini menjadi dugaan yang sangat kuat karena ia mencantumkan sebuah wilayah di polandia, yaitu Warsaw.

Akan tetap belum diketahui secara pasti apakah memang benar Bjorka berasal dari Polandia. Ada juga yang beranggapan bahwa Bjorka adalah warga Indonesia, lokasi yang ia bagikan di twitter hanya kamuflase. Gimana guys menurut kalian, darimana kah dia sesungguhnya berasal.

2. Meretas Data Orang Penting Indonesia

Fakta yang kedua adalah Bjorka mampu meretas data orang penting dari jajaran pemerintah seperti, Donny Siregar, Jhonny G Plate, Erick Thohir, Puan Maharani hingga kabarnya Presiden Indonesia akan mendapat giliran.

Setelah sebelumnya Bjorka menuliskan tulisan sebuah kalimat ulang tahun kepada Menkominfo “Happy birthday johnny johnny yes papa”.

Ia juga membuat tulisan untuk mentri BUMN “Apa kabar pak @erickthohir? Anda sebaiknya bekerja dari pada berkeliling melakukan hal-hal yang tak penting,” pungkasnya.

Ia juga menyindiri Erick Thohir dengan menyebut “Percayalah Anda tidak akan pernah menjadi presiden, jangan buang waktu Anda,”.

Denny Siregar juga tidak luput dari sindiran hacker tersebut dengan menuliskan “Hai @Dennysiregar7. Bagaimana rasanya hidup menggunakan uang pajak dari orang Indonesia tapi malah menggunakannya di internet untuk mempolarisasi orang-orang?” ucapnya.

3. Teman Orang Indonesia

Pada cuitannya di twitter, ia mengaku bahwa pernah mempunyai teman asal negara Indonesia. Namun saat ini orang tersebut sudah tidak di kenal sebagai warga Indonesia lagi.

Berikut kutipan Bjorka di Twitter “Saya punya teman baik asal Indonesia di Warsaw. dan dia memberitahu saya banyak tentang bagaimana kacaunya Indonesia,”

4. Melakukan Peretasan Untuk Teman

Bjorka mengatakan, bahwa alasan dibalik peretasan yang ia lakukan adalah untuk rekannya yang berasal dari Indonesia tersebut.

Kemudia Bjorka juga bilang, bahwa temannya itu ingin pulang ke Indonesia dengan membawa inovasi dan teknologi. Akan tetapi rencana temannya tersebut harus kandas karena ia sudah meninggal pada tahun lalu.

5. Pengalihan Isu

Banyak berita beredar bahwa Bjorka ini kontra dengan pemerintah sehingga melakukan aksi ini. Namun dibalik itu juga beredar kabar, jika Bjorka di duga memang sengaja di munculkan untuk mengalihkan isu isu besar yang sekarang sedang di proses, seperti kasus Ferdy Sambo.

Dibalik kemunculannya, Bjorka memang mengundang tanda tanya. Banyak yg mendukungnya, namun ada pula yang mengecamnya.

6. Menjual Datanya di Breached.to

Ternyata data yang ia perolah selama meretas di perjual belikan di situs online. Agar pelanggannya percaya, Bjorka menyebarkan sample data dan judulnya dulu. Harga yang di patok tak tanggung-tanggung hingga mencapai 70 juta rupiah.

7. Meretas Surat Bin untuk Presiden

Fakta lainnya yang sangat menghebohkan adalah, Bjorka mampu meretas surat-surat dari Badan Intelijen Negara atau BIN kepada Presiden Jokowi. Surat tersebut mencakup nomor surat, tanggal surat dan hal penting lainnya.

8. Membongkar Kematian Munir

Munir adalah sosok aktivis HAM yang meninggal pada 7 September 2004 karena keracunan. Hingga kini siapa dalang dibalik kasus Munir masih belum menemui titik terang.

Saat ini mencul seorang hacker handal yang mengklaim dirinya mengetahui siapa yang melakukan pembunuhan kepada Munir. Menurutnya yang harus bertanggung jawab atas kematian Munir adalah Muchdi Purwopranjono yang saat ini menjabat sebagai ketua Partai Berkarya.

Apakah benar apa yang dikatakan oleh Bjorka? Harus ada pembuktian yang jelas untuk menjadikan seseorang sebagai pelaku, semoga ada titik terang.

Itulah 8 Fakta Menarik Tentang Bjorka yang sedang viral di twitter dan media sosial karena peretasan yang ia lakukan pada data negara Indonesia. Saat artikel ini diterbitkan, akun twitter Bjorka, yakni @bjorkanism terpantau sudah di suspend oleh pihak twitter.

Artikel lainnya: Cara Memperbaiki Resleting Celana yang Rusak