Baca Sinopsis Gadis Kretek By Ratih Kumala
Baca Sinopsis Gadis Kretek By Ratih Kumala

Baca Sinopsis Gadis Kretek By Ratih Kumala

Diposting pada

droppbuy.com– Baca Sinopsis Gadis Kretek By Ratih Kumala. Merupakan salah satu dari 10 besar pemenang Kusara Sastra Katristiwa Awards 2012. Novel karya Gaddy Kretek ini telah diterjemahkan ke dalam tiga bahasa: Inggris, Mesir, dan Jerman.

Novel Gadis Kretek adalah kisah keluarga Soeraja yang memiliki usaha Kretek yang dikenal dengan nama Kretek Jagat Raja yang cukup terkenal di Kudus.

Kisah novel ini berubah ketika Park Raja sekarat dan bertanya kepada putranya di mana mantan pacarnya Jen Ya. Tangguh juga ikut campur sebagai anak pertama yang mengurus bisnis kretek ini.

baca juga: Read Novel When His Eyes Opened Chapter 1373-1374

Setelah lulus SMA, Tegger diberi tahu sebuah rahasia besar oleh keluarganya. Ini tentang sumber-sumber yang bisa membuat kretek keluarganya menjadi nomor satu di Indonesia.

Kretek tanpa sambal tidak menghasilkan rasa yang istimewa. Oleh karena itu, sumber yang dihasilkan harus unik. Tegger bersumpah tidak akan membocorkan rahasia kepada kedua adiknya, Karim dan Lebas.

Deskripsi Novel

Judul : Gadis Kretek

Pengarang : Ratih Kumala

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Terbit : Cetakan Ketiga, Juli 2019

Tebal : 275 halaman

ISBN : 978-979-22-8141-5re

Rating : 5 bintang

Genre : Novel Sastra Indonesia

Sinopsis Gadis Kretek

Tuan Raja sedang sekarat. Untuk mengantisipasi kematian, dia memanggil nama wanita yang bukan istrinya. Nyonya Yar. Ahli waris ketiga anaknya, Kretek Djagad Raja, marah dan dimakan.

Sang ibu pun iri, apalagi karena permintaan terakhir suaminya adalah bertemu Jenya. Maka dia bersaing dengan malaikat maut, Levas, Karim, dan Tegger, dan pergi ke pelosok Jawa untuk mencari Jenya sebelum maut merampok ayahnya.

baca juga: Link Read The Novel Extra Remake 21Full Chapter

Perjalanan seperti lintasan rahasia bisnis dan keluarga. Lebas, Karim dan Tegar bertemu dengan seorang penggilingan tua untuk mengungkap asal-usul Djagad Rajas Kretek dan menduduki peringkat pertama di Indonesia.

Selain itu, ketiganya mengetahui kisah cinta ayah mereka dengan Jeng Yah, yang ternyata adalah pemilik Kretek Kota M yang terkenal saat itu, Kretek Gadis.

Apakah Lebas, Karim dan Tegar akhirnya menemukan Jeng Yah?

Gadis Kretek tidak hanya berbicara tentang cinta dan pencarian identitas karakter. Dari zaman penjajahan Belanda hingga kemerdekaan, dengan latar belakang Kota M, Kudus dan Jakarta, Gadis Kretek membaca pembaca yang familiar dengan perkembangan industri kretek Indonesia. Banyak aroma tembakau dan banyak aroma cinta.

2 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.