Larangan Mobil Mewah Membeli Pertalite
Larangan Mobil Mewah Membeli Pertalite

Larangan Mobil Mewah Membeli Pertalite

Diposting pada

Droppbuy.comLarangan Mobil Mewah Membeli Pertalite. PT Pertamina (Persero) menghimbau kepada para pengguna mobil mewah untuk tidak lagi memakai BBM bersubsidi jenis pertalite.

Informasi ini merespon temuan Mentri BUMN Erick Thoir terkait masih banyaknya para pengguna mobil mewah yang masih membeli BBM pertalite dengan RON 90 tersebut.

“Pertalite sendiri diperuntukan bukan untuk kelompok mobil mewah,” ujar Pejabat sementara (Pjs) Corporate PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting.

Baca Juga : Mobil Listrik Wuling Indonesia Siap Hadir Di Pasaran

Seperti yang kita ketahui, spesifikasi mesian yang terdapat pada kendaraan mewah baik roda dua maupun roda empat saat ini membutuhkan penggunaan BBM di angka Oktan minimal 92 atau pertamax. Hal ini bertujuan untuk membuat mesian kendaraaan lebih awet.

“Pemerintah tetap menghimbau agar mengunakan BBM sesuai spesifikasi yang di tentukan untuk kendaraan. Umumnya kendaraan sekarang sudah menentukan penggunaan BBM (gasonline) RON 92 ke atas,” kata irto sabtu (11/06/2022).

Sebelum, Mentri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengaku geram saat mengetahui masih ada banyak pelangaran dalam penyaluran program Subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM). Masih banyak sekali mobil mewah yang masih menggunkan BBM jenis Pertalite atau RON 90.

Padahal, pertalite merupakan jenis BBM yang disubsidikan pemerintah untuk dipakai oleh masyarakat kelas bawah. Sedangkan, bagi masyarakat kelompok ekonomi manapun mampu tersedia BBM jenis pertamax yang tidak disubsidikan oleh pemerintah. Lanjut Erick Thohir.

Baca Juga : Aturan Baru Naik Kendaraan Mobil/Motor Pribadi/Umum Jarak 250 Km Wajib PCR/Antigen

“itu pun di lapangan masih banyak mobil yang mestinya tidak boleh dengan pertalite masih mengisi,” Kata Erick thohir saat mengisi kuliah Umum di Universitas Surabaya (Ubaya), Jawa timur, jumaat (10-06-2022).

Kendaraan TNI-Polri Dan BUMN Juga Dilarang

Selain mobil mewah, kendaraan yang juga akan di larang membeli pertalite yaitu kendaraan dinas milik TNI, Polri serta kendaraan Milik BUMN. Kelak, pihaknya akan berkerja sama dengan pihak kepolisian untuk melakukan pengawasan.

Namun yang pasti guna mengimplementasikan pelaksanaan penyaluran BBM subsidi secara tertutup, BPH Migas akan memanfaatkan infrastuktur digital.

“jadi kendaraan dinas TNI-Polri sama gak bokeh gunakan Pertalite termasuk mobil yang dimiliki BUMN,” kata Erika.

Baca Juga : Keunikan Dalam Bisnis Asuransi Yang Belum Banyak Orang Tahu

saat ini data kriteria yang berhak membeli pertalite sudah di tangan. Erika bilang, bahwa data konsumen tersebut sudah di tentukan. Kelak jika keajaiban ini berjalan, konsumen akan menggunakan aplikasi dalam pembelian bensian Pertalite itu.

“jadi kami tidak menggunakan data-data seoerti Kemensos, tetapi kami meminta siapa yang di tetapkan untuk di daftarkan dan registrasi melalui aplikasi digital. Sehingga oprator bisa tahu, apakah konsumen tersebut sudah terdaftar dan berhak membeli pertalite,” Ungkap Erika.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Larangan Mobil Mewah Membeli Pertalite. Semoga dengan adanya informasi di atas bisa membantu dan bermanfaat buat anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.