Inilah Cara Cek Porsi Haji Melalui HP Android 2022
Inilah Cara Cek Porsi Haji Melalui HP Android 2022

Inilah Cara Cek Porsi Haji Melalui HP Android 2022

Diposting pada

Droppbuy.com – Disini kami akan memberikan informasi mengenai Inilah Cara Cek Porsi Haji Melalui HP Android 2022. Yang saat ini tengah banyak di cari oleh semua orang, salah satunya para jemaah yang akan berangkat haji.

Untuk melakukan pengecekan porsi ponsel dapat dilakukan dengan mudah, yaitu dengan cara mengunakan aplikasi. Untuk melihat porsi haji kalian dapat melakukan dengan cara cek porsi haki melalui ponsel android.

Baca Juga : Harus Anda Ketahui Makna Dari Apa Itu Aplikasi Sakti New 2022

Cek porsi haji online biasanya disimbolkan dengan sepuluh digit yang di peroleh ketika calon jamaah haji telah melakukan pembayaran awal senilay RP 25 juta melalui BPS (bank Permata Setoran) dan juga BPIH (Bank Penyelenggara Ibadah haji).

Dua cara cek porsi haji online Melalui Smartphone Android

Untuk mengetahui atau mengecek porsi yang sebanyak sepuluh digit yang di peroleh oleh calon jamaah haji ketika melakukan pembayaran di awal, Akalian dapat melakukan pengecekan dengan cara cek porsi haji melalui hp android.

Yang Pertama Cara Cek Porsi haji Dengan Aplikasi

cara yang satu ini banyak di gunakan dalam melakukan pengecekan porsi haji adalah dengan menggunakan Aplikasi. berikut ini adalah cara cek porsi haji dengan menggunakan aplikasi cek jadwal keberangkatan haji berdasarkan nomor porsi.

Cara pertama yang harus kalian lakukan yaitu mendownload aplikasi melalui Google Play store.
lalu buka aplikasi cek keberangkatan haji yang sudah kalian download. Lalu masukan Nomor porsi haji yang kalian miliki pada kolom yang sudah disediakan.
Apabila nomor porsi haji telah kalian masukan, langkah yang selanjutnya adalah dengan menekan atau mengklik sumbit.
Di sana kalian akan melihat data perihal data perihal informasi calon jamaah haji yang sudah terdaftar dan di sana juga tertera jadwal keberangkatannya.

Yang Ke Dua Cara Cek Porsi Haji dengan Situs haji

Selain dengan menggunakan aplikasi cek porsi haji, kalian juga dapat melakukan dengan cara cek porsi haji melalui ponsel Android melalui situs haji yang dikelola oleh kemenag haji.

Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan calon jamaah haji dalam memastikan tanggal keberangkatannya. Melalui situs resmi tersebut, kementrian Agama juga menyediakan beberapa fitur yang berhubungan dengan pelaksanaan haji.

Sehingga para jemaah dapat melakukan pengecekan dengan sendiri yang berkaitan dengan pelaksanaan haji. cara cek porsi haji dengan menggunakan situs haji yaitu dengan mengakses pada situs www.haji.kemenag.go.id 2022.

lalu di sana akan muncul pilihan menu utama, Kemudian kalian dapat mengklik “Basis Data” yang diikuti dengan memasukkan nomor porsi pada halaman tersebut.

Baca Juga : New Aplikasi Peduli ESDM Berikut Penjelasannya

sesudah memasukan nomor porsi, jangan lupa untuk menekan tombol cari. Apabila sudah akan muncul informasi yang berhubungan dengan perkiraan jadwal keberangkatan oleh calon jamaah haji.

hal tersebut dikarnakan situs kemenag tengah mengalami perbaikan. Atau mungkin situs sedang overload karena banyaknya orang sedang mengakses situs tersebut dalam waktu yang bersamaan.

Selain dengan mengecek porsi haji melalui hp android, kalian juga dapat melakukan pengecekan porsi haji dengan langsung mengunjungi tempat awal kalian mendaftar.

namun, dengan menggunakan ponsel android kalian tak perlu ribet-ribet lagi bertanya kapan jadwal keterberangkatan haji, karena kalian cukup perlu melalui dengan genggaman tangan saja.

Kesimpulan

Demikianlah ulasan artikel ini yang bisa kami sampaikan mengenai Inilah Cara Cek Porsi Haji Melalui HP Android 2022. Semoga dengan adanya informasi di atas bisa membantu dan bermanfaat buat anda yang saat ini tengah mencarinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.