Update Informasi Aturan One Way Puncak Hari Ini
Update Informasi Aturan One Way Puncak Hari Ini

Update Informasi Aturan One Way Puncak Hari Ini

Diposting pada

droppbuy.comUpdate Informasi Aturan One Way Puncak Hari Ini. Untuk anda yang saat ini akan melakukan arus balik mudik lebaran khususnya yang memakai jalur raya puncak.

Terlebih dahulu anda harus mengetahi informasi seputar pemberlakuan one way yang akan diterapkan. karena aturan tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

Polisi kembali memberlakukan jalan satu arah di jalur wisata Puncak Bogor Jawa Barat pada Rabu (4 Mei 2022) atau pada hari ketiga Idul Fitri. Aturan satu arah berlaku mulai pukul 07:30 hingga tidak terbatas.

AKBP Iman Imanuddin, Kapolres Bogor, mengatakan sistem satu arah diterapkan untuk mengurai kemacetan di jalur Puncak-Bogor saat ini.

“Jumlah kendaraan yang menuju Punkaku sudah membludak, jadi kami harus naik ke atas,” kata Iman dari Polsek Simpangadog Bogor, Jawa Barat. di Jawa Barat, kata Kab. Jawa, Rabu (5 April 2022).

Ia mengungkapkan, teknik satu arah ini merupakan upaya untuk mengurai kendaraan yang terjebak dalam perjalanan menuju puncak-puncak akibat peningkatan wisatawan.

baca juga Update Pemberlakuan One Way Arus Balik Lebaran 2022

Menurutnya, polisi harus menghentikan kendaraan roda empat di sekitar Taman Safari hingga Puncak. Kendaraan 4 menuju Jakarta akan dihentikan sementara atau rute ke Jakarta akan ditutup.

Pasalnya, kondisi Persimpangan Gadog begitu padat sehingga kini perlu memprioritaskan arus kendaraan yang melonjak. Artinya, kata dia, sistem satu arah hanya berlaku untuk kendaraan yang menuju Puncak Cianjur.

Polres Bogor akan memberlakukan sistem satu arah pada kendaraan yang datang dari Jakarta pada Rabu (5 April 2022) (ANTARA/Abdu Faisal).

Hal ini untuk menghindari kemacetan lalu lintas yang disebabkan oleh putaran kendaraan yang tidak tepat. “Berlaku dari jam 2 siang sampai jam 5 sore sampai lantai (kepadatan kendaraan) hilang.

Ini jaraknya dari Jakarta,” katanya. Baca juga: Polisi Lakukan Perjalanan Satu Arah dari Puncak ke Jakarta Iman, menuju kawasan Cianjur atau Bandung dan mengimbau kepada yang mengambil jalur alternatif melalui Cibubur, Jonggol dan Cariu.

baca juga Info Seputar Prediksi Arus Balik Lebaran 2022

Ia berharap masyarakat dapat mengikuti aturan yang benar dan mengikuti instruksi dari pejabat setempat. “Disarankan untuk memilih rute yang berbeda untuk menghindari kepadatan tinggi di kawasan Punhak,” katanya.

Demikian ulasan mengenai seputar Update Informasi Aturan One Way Puncak Hari Ini. Dengan adanya ulasan di atas. Semoga dapat bermanfaat untuk anda semuanya.