Selamat Hari Perempuan Sedunia 2022
Selamat Hari Perempuan Sedunia 2022

Selamat Hari Perempuan Sedunia 2022

Diposting pada

Droppbuy.com – Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Selamat Hari Perempuan Sedunia 2022. Yang mana saat ini tengah diperingati di seluruh dunia.

Hari perempuan seduani atau international womens day biasanya di peringatai pada tanggal 8 maret, untuk tahun ini hari perempuan sedunia jatuh pada hari selasa 8 maret 2022.

Sudah berpuluh-puluh tahun seluruh dunia selalu mempoerringati momen hari ini untuk merayakan prestasi sosial, ekonomi, budaya, politik, perempuan.

Awal hari perempuan di peringati pada tahun 1911, hari itu untuk memperingatai kesemua orang betapa pentingganya kesetaraan.

Baca Juga : Trending Twitter Kematian Tangmo Di bahas Nessie

Bagi kalian yang belum mengatuhui tentang asal muasal sejarah hari perempuan sedunia berikut penjelasanya di bawah ini.

Sejarah hari Wanita Sedunia

Hari perempuan di peringati sejal awal tahun 1990an. Pada tahun 1908 ada kerusuhan besar dan perdebatan kritis di kalangan perempuan yang di awali dari penindasan dan ketidaksetaraan.

Kebebasan berekpresi sangat di batas untuk perempuan hingga pada tahun 1908, sebanyak 15.000 perempuan turun kejalan untuk meminta jam kerja yang manusiawi, gajih yang lebih baik dan hak suara yang di dengarkan.

baca Juga : Kehidupan pribadi Vira Carbone Età

Pada tahun 1909 amerika serikat negara yang pertama kali memeringati hari perempuan national. Hal itu sesuai dengan deklarasi partai sosialis amerika.

Perayaan itupu terus di dilakukan pada minggu terakhir bualan febuari sampai tahun 1913. Perayaan hari perempuan national selalu di peringati dengan mengangkat tema yang berbeda di setiap tahunnya.

Awalnya tema di hari perempuan international ini di berikan pada tahun 1996. Saat itu PBB mengumumkan tema hari perempuan international berupa. “Clabrating the past planning for the future.

Di tahun berikutnya di usung teman yaitu “Women at the peace table”. Sedabfkan di tahun 2022 ini tema yang di usung oleh international womens day adalah #BreakTheBias.

Baca Juga : Deretan Stiker Emoji Pentol Yang Menjadi Incaran Para Pengguna Ponsel

#BreakTheBias mengajak seluruh belahan dunia untuk mendrobak bias atau stereostipe yang seringkali menempel di perempuan.

#BreakTheBias di harapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bersikap adail terhadap perbedaan yang ada di dunia sehingga dapat tercipta kesehatan gender.

Kesimpulan

Demikianlah ulasan yang bisa kami sampaiakan mengenai Selamat Hari Perempuan Sedunia 2022. Semkga dengan adanya informasi di atas bisa membantu kalian yang saat ini tengah mencarinya.

jangan lupa juga untuk terus mengikuti Droppbuy.com yang mana akan selalu ada informasi terbaru dan menarik yang akan kami berikan di setiap harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.