Pengenalan Bitcoin Serta Bagaimana Cara Kerjanya
Pengenalan Bitcoin Serta Bagaimana Cara Kerjanya

Pengenalan Bitcoin Serta Bagaimana Cara Kerjanya

Diposting pada

droppbuy.comPengenalan Bitcoin Serta Bagaimana Cara Kerjanya. Kebanyakan dari warganet masih belum banyak yang mengenal Bitcoin. Sehingga Bitcoin Sendiri Sering di anggap sebagai instrumen investasi potensial.

Namun taukah anda bahwa Bitcoin sendiri sudah di ketahui cukup lama dalam sebuah antusiasme pegiat investasi salah satunya cryptocurrency.

Sebuah keuntungan yang di tawarkannya pun begitu menggiurkan semua orang. Karena sebuah peningakatanm valuasinya dari waktu ke waktu begitu luar basa.

Sekarang ini di negara kita tercinta Indonesia sendiri sudah ada atau bisa juga di bilang banyak basis pengguna Bitcoin sendiri. Terutama perusahaan yang hanya di khususkan menjadi sebuah platform jual beli Bitcoin.

Apa Itu Bitcoin?

Pengenalan Bitcoin Serta Bagaimana Cara Kerjanya
Pengenalan Bitcoin Serta Bagaimana Cara Kerjanya

Bitcoin merupakan sebuah mata uang baru atau bisa di bilang dengan uang elektronik. Bitcoin sendiri terciptanya pada tahun 2009 lalu oleh seseorang yang mempunyai nama samaran Satoshi Nakamoto.

Bitcoin telah menggunakan sebuah sistem peer to peer (P2P). Yang di mana sistemnya tersebut tidak menggunakan sebuah administrator tunggal. Sebuah Depertemen Keuangan Amerika Serikat telah menyebutkan bahwa Bitcoin merupakan mata uang terdesentralisasi.

Memang Bitcoin tidaklah seperti mata uang pada umumnya yang saat ini sudah anda ketahui. Sebuah Bitcoin tida bergantung pada seorang penerbit utama.

Bitcoin telah menggunakan database yang telah didistribusikan serta menyebar pada noda-noda jaringan P2P jurnal transaksi.

Sejarah Bitcoin

Kita mengulas sejarah Bitcoin terlebih dahulu. Pada 18 Agustus 2008 lalu, sebuah domain Bitcoin sudah ada atau terdaptar. Domain tersebutpun sudah terlindungi oleh WhoisGuard, Yang artinya identitas pengguna tidak dengan informasi publik.

Lalu pada Tanggal 31 Oktober 2008, Satoshi Nakamoto yang merupakan seorang pencipta Bitcoin membuat sebuah pengumuman pada Milis Kriptografi di metzdowd.com.

“Saya telah mengerjakan sistem keuangan elektronik baru yang sepenuhnya peer-to-peer, tanpa pihak ketiga,” Memberitahukan tentang bagaiman cara bitcoin beroperasi mulai hari ini.

Kemudian pada tanggal 03 Januari 2009, Block pertama dari blockchain Bitcoin yang diluncurkan dapat diartikan sebagai sebuah pernyataan, sebuah petunjuk, atau hanya sebagai penanda. Para pengguna cryptocurrency yakin bahwa ini merupakan sebuah pernyataan khusus dari Satoshi setelah muncul di koran ‘The Times: Chancellor on brink of second bailout for banks’ pada tanggal yang sama.

Cara Kerja Bitcoin

Untuk pengguna baru atau pemula, langkah pertama yang harus di lakukan adalah meng-install walle Bitcoin pada ponsel maupun komputer yang anda miliki.

Maka langkah btersebut merupakan langkah pertama membuat sebuah alamat Bitcoin. Di dalamnya sama saja seperti email, Yang di mana anda bisa saling berbagi alamat Bitcoin. Sehingga mereka bisa mengetahuinya tidak hanya itu meraka pula bisa membeli Bitcoin yang anda miliki atau malah sebaliknya.

Tetapi alangkah lebih baik sebuah alamat yang telah di buat untuk Bitcoin hanya di gunakan untuk sekali pemakaian saja.

Penutup

Mungkin begitulah informasi yang dapat admin berikan mengenai. Pengenalan Bitcoin Serta Bagaimana Cara Kerjanya, temntunya informasi di atas bisa anda pahami

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.