5 Cara Awal Investasi Saham Untuk Pemulu 2021
5 Cara Awal Investasi Saham Untuk Pemulu 2021

5 Cara Awal Investasi Saham Untuk Pemulu 2021

Diposting pada

droppbuy.com5 Cara Awal Investasi Saham Untuk Pemulu 2021. Taukah kalian memang di zaman sekarang sebuah investasi tidak bisa di hiraukan lagi.

Apalagi denga sebuah investasi saham yang sekarang ini semakin populer, sudah banyak warganet tahu.

Bahwa investasi saham memberikan sebuah keuntungan yang berlimpah, tak heran sekarang ini banyak sekali yang ingin terjun ber imvestasi.

Tetapi yang sekarang ini menjadi sebuah masalah, karena mereka tidak mengetahui cara untuk memulainya bagaimana.

Terutuk kalian sebagai seorang investor pemula, terlebih dahulu harus mengetahui bagaimana cara untuk bermain saham yang aman.

Hal ini bertujuan untuk mendapatkan sebuah keuntungan yang akan dapat di raih pada masa yang akan datang .

Taukah kalian, meskipun bisa di sebut dengan sebuah investasi yang sangat mudah. Teteapi sebuah investasi saham memiliki sebuah resiko yang tinggi.

Jika sudah bermain saham, kalian bisa saja mengalami sebuah kerugian yang berbentuk capital loss, atau justru sebaliknya mendapatkan sebuah keuntungan.

Hal ini tidak bisa di hiraukan. Antara bisa mengalami sebuah kerugian atau sebaliknya, mendapatkan keuntungan hingga 20% dalam jangka waktu yang tidak lama.

Mungkin sekarang ini banyalk sekali pertanyaan, bagaimana cara yang sangat tepat untuk memulai investasi bagi pemula.

Untuk mengetahui lebih lanjut, simak saja pembahasan admin kali ini sampai bawah, agar dapat memahami.

Cara Investasi Saham Bagi Pemula

5 Cara Awal Investasi Saham Untuk Pemulu 2021
5 Cara Awal Investasi Saham Untuk Pemulu 2021
  • Memilih Sekuritas Yang Tepat

Untuk memulai sebuah Investasi  saham,  kalian perlu memiliki sebiah rekening terlebih dahulu atau sering di sebut dengan rekening efek, rekening dana nasabah.

Rekening tersebut sekarang ini sudah banyak di buka pada sebuah perusahaan-perusahaan sekuritas.

Sebuah rekening, sama saja halnya seperti rekening biasa, setelah rekening tersebut di buat maka kalian harus menyetorkan sejumlah uang terlebih dahu.

Menyetorrkan sebagian uang ke dalam rekening efek atau, yang nantinya uang yang sudah berada si dalam rekening bersifat seperti uang elektronik.

Pembelian sahampun snagatlah mudah, karena kalian bisa membeli secara online dengan menggunakan sejumlah uang yang sudah berada pada rekening efek.

Perhatikan dalam memilih broker atau sekuritas, karena sekarang ini sudah banyak perusahan sekuritas yang memiliki tarif transaksi yang berbeda.

Sebuah biaya transaksi yang telah di sebutkan di atas yang merupakan sebuah biaya pembelian dan penjualan saham.

Yang di mana biaya tersebut yang dapat menjadikan sumber penghasilan dari sebuah perusahaan sekuritas yang sudah ada.

Jika sudah benar-benar mantap memilih sebuah perusahaan yang menurut kalian tepat, selanjutnya siapkan sebuah diokumen untuk membuka rekening efek.

5 Cara Awal Investasi Saham Untuk Pemulu 2021

  • Mengatur Pembelian Dengan Benar

Tidak bisa di hiraukan memang sebagai investor pemula perasan takut rugi selalu menghantui. Tetapi sebisa mungkin perasaan tersebut harus di hilangkan.

Ragu pasti sudah di rasakan oleh semua orang investor pemula, tetapi jangan karena perasaan ragu menggangu investasi hanya jalan di temapt saja, tidak ada kemajuan.

JIka memang masih memiliki keraguan, kalian bisa memulai investasi saham mulai dari yang kecil Rp.5000. Jika sudah ber investasi kalian akan mengenal dengan adanya satuan lot. Di dalam satu lot berisi 100 lembar saham.

Jika adanya sebuah pertanyaan, apakah dengan bajet kecil seperti di atas bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar atau tidak?.

Tentu saja jika dengan berinvestasi dengan bajet yang sudah ter-tera di atas belum mencapai sebuah keuntungan yang maksimal. Dalam sebuah investasi kalian harus berani mengambil sebuah resiko.

Sebisa mungkin untuk berani mengambil sebuah resiko, agar bisa mendapatkan keuntungan yang begitu besar di masa yang akan datang.

Alangkah lebih baik jika menggunakan 10% dari total uang yang berada pada rekening, yang setiap bulannya selalu mengisi rekening efek sebesar 10%. Dari penghasilan bulanan yang kalian dapatkan untuk membeli saham.

  • Pahami Indeks Saham
  • Jangan Kapok Bila Rugi
  • Investasi Saham jangka Panjang

Penutup

Semoga saja sebuah informasi yang telah admin berikan di atas bisa bermanfaat, mengenai, 5 Cara Awal Investasi Saham Untuk Pemulu 2021.